Sabtu, 30 Oktober 2010

manusia dan budaya

Manusia dan budaya
Maksudnya, manusia disini adlah yang memegang peran penting di lingkungan tempat tinggalnya. Tidak hanya di lingkungan tempat tinggalnya saja, tetapi di mana pun manusia itu berada, ia tetap memegang peran penting bagi kelangsungan kehidupan di muka bumi. Karena pada dasarnya manusia di turunkan ke bumi untuk mengemban amanah yang mulia dari sang tuhan.
Seiring kehidupannya di bumi, akhirnya manusia yang hanya satu, berkembang sangat pesat jumlahnya. dan pada akhirnya, sebagian manusia tersebut bepergian ke suatu tempat, dimana proses itu sangat lama yang menghasilkan perbedaan kulit mereka, ras, clan, dll.
Karena perbedaan wilayah inilah yang menjadikan mereka tidak bisa mengenal kerabatnya satu sama lain. Dan dari sini juga lah terjadinya perbedaan adat istiadat mereka, karena di pengaruhi oleh ilkim, cuaca, wilayah, dll.
Budaya yang sekarang adalah fakta dari bukti adanya perbedaan nenek moyang kita yang berkelana ke wilayah timur, barat, selatan, utara, yang menyebabkan adanya perbedaan nilai-nilai hakikat yang mendasarinya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar